Saturday, June 7, 2008

.._memorabilia jadul di jogja_..

hmmm..
sekarang dah musim penerimaan mahasiswa baru ni
d kampus gw dah rame aja tuh pada tes
gak kerasa..dah 2 taon berlalu..
semester depan dah taon ke3 gw kul
ya ampun.,cepet banget!!
sementara gw masih gak nampang bwt jadi profesi gw besok..hiks..
masih dibilang anak es em a lah,,huhuhu..sedih
tapi bodo ah..kan jadi gak 'mutu' tuh..alias muka tua..huehehe

eniwei..
ade gw skrg ngintilin gw k jougjah yg panas ini

jadi inget masa2 doeloe
setelah bimbel2 gak jelas d bandung (knapa gak jelas?soalnye gw kerjaannya jalan2 mulu!) n abis SPMB gw langsung cabut k jogja
maksud hati nyari univ swasta d sono..kali2 gak keterima spmb (dan emang bener gak keterima!hehe,,jelas)
waktu awal2 d jogja n sambil daftar2 kul ma temen2
kita semua yg
buta jogja cuma bermodalkan peta mo kemana2








FYI..
alat transport d jogja cuma bis kota, becak, delman, angkot (dikit banget tapi) n yg paling high TAXI,, sekarang da tambahan trans jogja..(dulu blom ada) dan semua angkutan bermotor yg tsb diatas OFF diatas jam 5 sore!kecuali trans jogja ampe jam9 malem.. maklum lah jogja kota pelajar gitu loh
nahh..
ceritanya gini
sebagai seorang lulusan es em a yg gak mo rugi
kemana2 kalo deket qt sering ngandalin kaki sebagai alat transport
waktu itu abis tes kul qt pengen refresing k AMPLAZ (plaza tbesar di jogja)
pas ngeliat di peta kok kayaknya deket ya ke amplaz
alhasil krna deket qt2 jalan kaki deh k sono
1km pertama masih ok
1km berikutnya dah mule ngos2an..kok gak nyampe2 ya..
akhirnya qt makan dulu deh d warung pinggiran
setelah recharge qt lanjuutttttttttt..
tapi kok gak nyampe2 yahhh..
mana jalannya bukan jalan gede pula!
mo naek angkot ato sejenisnya gak ada yg lewat
busyet!!
jauh amat,,,gak tau dah berapa kilo qt tempuh
sampe akhirnya di ujung jalan kita ngeliat mobil banyak lewat
thanks GOD!jalan raya!!
akhirnya..
daripada capek ,takut kejauhan qt putusin ngelanjutin jalan naek bis
hufff....<- alay dikit
enak banget rasanya istirahatin pantat

belom 5 menit duduk
tiba2 kenek nya bilang "amplas,,amplas!!"
LOH?!dah mo nyampe amplaz toh..
ya ampun!
bentar banget!!
b'arti deket banget donk amplaz nya!
@^*#$!@@!@#()$!@'
sial!
tau gitu tadi jalan juga nyampe..

itu pengalaman pertama
ada lagi yang kedua
waktu itu kita pulang kemaleman gara2 nonton baru jam 7 sih sebenernya, tapi bis dah gak ada lagi
mana kos lumayan jauh pula,,
sesuai dengan prinsip qt (gak mo rugi)
qt gak mo naek taxi
tetep ngandelin kaki bwt pulang padahal gak tau jalan pulang
dah rada jauh jalan kita nemuin tempat yg familiar;Gramed
wew,,berarti deket ma kosan nih
gw b3 ma temen gw pisah di situ
gw naek becak,, sementara 2 temen gw lanjut jalan kaki
padahal kalo dipikir2 sekarang tnyata kos mereka tuh lumayan jauh dari gramed
dasar gamra!