Senin, 23 Januari 2012

Trans Studiooo (Bandung)

Ke Bandung liburan kali ini nyobain Trans Studio, maklum di jogja gak ada yang beginian, mentok-mentok Kids Fun (sesuai namanya, tempat bermain yang dikonsentrasikan untuk anak-anak).
Berhubung waktunya sempit, 3 hari, jadilah kita ke bandung cuma nyambangin Trans Studio. ceritanya kali ini gak mau nyusahin temen yang di Bandung, jadilah kita browsing-browsing mulai dari peta bandung, rute angkot bandung sampe tempat penginapan yang murah meriah. 
Budget yang pas-pasan, awalnya bikin kita pengen ngepress di dana transportasi dan penginapan, transportasi berangkat ke bandung pengen coba naik Kereta Api Ekonomi yang hanya kisaran 24ribu rupiah saja, apalagi denger-denger sekarang naik kereta ekonomi pasti dapet tempat duduk.  Namun apa daya, ternyata jadwal keberangkatan kita pas banget sama liburan sekolah, kehabisan dah tiket ekonominya.

Ini rangkaian perjalanannya :

mulai dari TRANSPORTASI
berangkat : Yogya – Bandung pake Bis Budiman (85ribu)  turun di Stasiun Cicaheum.
Alternatif lain bisa pake kereta ekonomi 24ribu atau kereta Bisnis/Executive range harga 100ribu-200rb  (Jadwal dan tarif bisa di cek di situs Kereta api atau cek langsung di stasiun)


Pulang : Bandung – Yogya pake Kereta Lodaya Pagi (110ribu) naik dari stasiun Kiara Condong , Bandung turun di St. Tugu, Yogya
Tips :
usahakan pesan tiket beberapa hari sebelum keberangkatan, apalagi pas musim liburan. kemarin kita beli tiket kereta untuk pulang dari Bandung, di yogya
Hindari keberangkatan saat weekend, biasanya tarif kereta suka agak-agak naik pas wiken

AKOMODASI
Penginapan kita dapat yang murah banget. Di penginapan paksoma
Harga per kamarnya 70ribu rupiah untuk 2 orang, nambah orang @ 10ribu.
Fasilitas: King bed, kipas angin, tv, dan kamar mandi dalam.

Tempatnya cukup bersih dan tenang. bentuknya bukan kayak hotel sih, tapi lebih kayak kos-kosan yang dibikin penginapan. Letaknya cukup strategis, walaupun bukan di tengah kota, sekitar 5 menitan ke stasiun kiara condong, dan 15 menitan ke BSM/ Trans Studio (1x naik angkot). 

Disini bisa minta antar-jemput, sewa mobil + sewa motor juga bisa. Bapak n ibu yang punya rumah juga ramah n baik.

Bisa cek blog nya di www.paksoma.blogspot.com Recommended buat backpacker. 
Sayang kapasitasnya hanya ada 6 kamar, jadi kalau dateng pas musim liburan dan gak boking dulu dijamin full, kemarin aja kita sampe sekamar isi 5 orang biar tamu yang lain bisa kedapetan kamar. keuntungannya, biaya penginapan kita bisa makin dipress dah.. 52ribu untuk 2 malam itupun udah termasuk xtra bed, antar-jemput ke stasiun dan terminal. Mantab

daftar Menu, Harga sewa mobil/motor &
info wisata kuliner/belanja bandung yang disediain paksoma

*TRANS STUDIO THEME PARK BANDUNG*

Masuk ke Trans Studio, normalnya untuk Week-day harga 150rb dan Week-end 200rb . Namun, khusus dalam rangka liburan anak sekolah kemaren dinaikkin 50rb. (tiket masuk ini berlaku untuk semua jenis permainan, khusus pembelian food&beverages di dalam studio, pembayaran bukan cash melainkan harus deposit sejumlah uang dulu di kartunya).

Sebelum menjelajah, boleh minta Tour Guide (Peta) lokasi permainan di bagian informasi, biar gak nyasar dan bingung cari tempat permainan, GRATIS!



Total wahana yang dimiliki Trans Studio Bandung adalah 20 wahana dengan 5 wahana ekstrim.. (ada Vertigo/macam kicir2nya Dufan, Negeri Raksasa/ Hysteria versi Dufan, Giant Swing, Jelajah /niagara versi Dufan, dan yang paling menantang YAMAHA RACING COASTER!), ada pertunjukan theter ala Broadway (cari tau jam mainnya, karena gak tiap jam ada), Trans Broadcast Museum, Science Center (paling menarik, scientifik, informatif ! ini semacam Taman Pintar kalau di jogja) dan masih banyak lagi, gak cukup seharian mainnya, nanti tiap jam 17.00 ada parade tokoh2 yang ada di studio, mulai dari kurcaci sampai Jeng Kelin KW ada.




Yamaha Racing Coaster



Trans Studio Hall



Jelajah pasti Basah !

welcome to Trans Theater

"Kabayan goes to Hollywood "
"special Effect"- Amphiteatre




Science Center ! - Chemistry Corner

tornado buatan



chocolate & candy shop



Main di trans mulai dari jam 11 sampai 7 malam, rasanya masih kurang puas, tapi karena besok paginya harus pulang dan cari oleh-oleh, kunjungan ke trans berakhir sudah. 
Cari oleh-olehnya biar cepet, kita memutuskan untuk sewa motor (selain ada temen yang nunjukin jalannya), bisa lebih murah karena biaya sewa dibagi berdua dan lebih efektif ketimbang naik angkot. Kongkow sebentar, halah, di depan gedung sate, makan seafood yang porsinya bejibun (dengan harga yang ternyata agak lebih mahal di banding jogja huhu), langsung capcus lagi ke penginapan karena besok pagi harus pulang ke yogya pake Lodaya Pagi.


Besok paginya diantar lagi sama bapak penginapan ke Stasiun Kiara Condong (beberapa kereta Bisnis berhenti juga di st. Kiara Condong salah satunya Lodaya Pagi). Lumayan menunggu keretanya agak lama karena start dari stasiun Hall, ini lebih baik daripada tertinggal kereta, sambil menunggu, kepulangan kami pagi itu diiringi alunan suling bambu yang dimainkan salah satu calon penumpang.. jadi sunda banget suasananya :))



5 komentar:

muh mengatakan...

bandung emangg yahud tp lombok menang di pemandanganx

yumna mengatakan...

tanya dong,kalo dari stasiun kiara ke paksoma naik apa enaknya?minta dijemput? tapi kalau cm 5 menit dari stasiun k penginapan bayar 5rb agak mahal juga yahh :D

alamkuindahsekali mengatakan...

@yumna :

naik angkot bisa, coba buka blognya paksoma ( www.paksoma.blogspot.com ) dulu pernah ditulis naik angkot jurusan apa, nanti dari jalan besar ke penginapannya lanjut jalan kaki/mbecak. kl dateng ke bandungnya rombongan >4 orang, minta jemput bisa lebih murah dan mudah :)

alamkuindahsekali mengatakan...

tahun lalu itu, kami hanya habis 52 ribu sudah termasuk menginap 2 malam dan antar jemput stasiun

Najla Alliya mengatakan...

mangtap trans studio bandung